Camat Pekalongan Barat Berikan Sosialisasi kepada LKK se Kecamatan Pekalongan Barat

Kecamatan Pekalongan Barat mengadakan Kegiatan Sosialisasi Pendampingan Pemberdayaan Masyarakat di Graha Tirta Ayu sekitar obyek wisata Guci Kabupaten Tegal pada selasa (28/6). Hadir pada acara dimaksud Walikota Pekalongan, Camat Pekalongan Barat, Sekcam, Lurah se Kecamatan Pekalongan Barat, Kasi Pembangunan dan Kesmas Kelurahan, Ketua Tim PKK Kota Pekalongan, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PkK Kelurahan, Ketua LPM Kelurahan, Koordinator BKM se Kecamatan Pekalongan Barat.

Camat Pekalongan Barat, M.Taufiqu Rochman, S.STP dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan dimaksud dilatarbelakangi adanya reorganisasi di organisasi BKM dan LPM." kegiatan ini dalam rangka konsolidasi, menyamakan persepsi dan mengevaluasi kegiatan kegiatan di Kecamatan Pekalongan Barat" ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan bahwa untuk Kecamatan Pekalongan Barat akan melakukan program diantaranya : (1). Rabu Kunjungan ke Kelurahan Kelurahan. (2). Program Siap Antar Pelayanan dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. (3). Program satu kelurahan satu inovasi." kami ingin di setiap kelurahan ada satu inovasi dalam rangka menggali potensi disetiap kelurahan" harap Camat Pekalongan Barat.

Walikota Pekalongan, H.A. Afzan Arslan Junaid, SE dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kecamatan Pekalongan Barat yang menjadi pioner kegiatan yang dapat membuka ide ide dalam menggali potensi di masing masing kelurahan se Kecamatan Pekalongan Barat." saya apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Pekalongan Barat semoga menjadi pioner diantara Kecamatan yang lain. Hal ini dalam rangka menggali potensi dimasing masing Kelurahan guna melakukan inovasi dalam mendukung, menghidupkan dan menggerakan ekonomi dimasing-masing Kelurahan" ujar Walikota.

 
Sementara Kepala DPMPPA Pekalongan, Sabaryo Pramono, SSos.MSi dalam paparannya berharap agar ada satu keharmonisan antara LPM, BKM dan LKK dalam melakukan kegiatan di Kelurahan." saya berharap kedepan antara LPM, BKM dan LKK lebih harmonis dalam melakukan kegiatan di Kelurahan dengan melakukan pemetaan kegiatan" terangnya.