Jagat Pekalongan Batik Carnival 2022

Jagat Pekalongan Batik Carnival 2022, telah berhasil sukses digelar Pemerintah Kota Pekalongan pada 15 Oktober 2022. Jagad Pekalongan Batik Carnival 2022 ini dalam rangka semarakkan Peringatan Hari Batik Nasional tahun 2022.
 
Tema Lomba Karnaval Batik Pekalongan ini yakni Personal Branding dengan meningkatkan ikon atau maskot sebuah perusahaan atau sekolah masing-masing yang masih berkaitan dengan kebudayaan di Pekalongan dengan judul Jagad Pekalongan.
 
Lomba acara Jagat Pekalongan Batik Carnival 2022 kali ini dilakukan dibuka untuk umum dan merupakan penduduk Kota Pekalongan dan sekitarnya, Adapun kategori lomba merancang kostum wanita/pria batik dan tenun khas Pekalongan meliputi kategori SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, dan umum.
 
Kecamatan Pekalongan Barat juga turut memeriahkan acara ini dengan membuat sebuah Gunungan Jajan Pasar di Kota Pekalongan, dengan berbagai jajanan tradisional Kota Pekalongan. Gunungan Jajan pasar kemudian di gotong oleh karyawan Kecamatan Pekalongan Barat melalui rute Stadiun Hoegeng-Jln Bahagia-Jln Kemakmuran-Jln Diponegoro-Finish depan BCA.