Pembukaan & Peresmian Program Kegiatan PAPKS-BM Kelurahan Tirto Tahun 2019

Minggu (27/10) Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz, SE didampingi Camat Pekalongan Barat Drs. Muchamad Natsir, M.Si serta Lurah Tirto Nur Imaniyah meresmikan kegiatan PAPKS-BM Tahun 2019 Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tirto di RT 02 RW 02 Kelurahan Tirto. Diantaranya telah dilaksanakan beberapa program kegiatan dari peninggian dan perbaikan jalan, perbaikan saluran U20 di beberapa titik wilayah Kelurahan Tirto yang telah diusulkan melalui Musrenbang Kelurahan.

Jumlah anggaran 133 juta telah dikelola oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tirto dalam kegiatan perbaikan fisik (infrastruktur). Walikota Pekalongan sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan masyarakat Kelurahan Tirto dimana turut peduli dalam kegiatan PAPKS-BM ini. "Hendaknya warga untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan semacam ini sebagai bentuk pengawasan apa yang telah dikerjakan dengan apa yang diharapkannya." tutur Walikota Pekalongan.

Menurut Chaerul Amin dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tirto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan tidak hanya berupa fisik saja namun juga terdapat kegiatan yang non fisik seperti pengembangan masyarakat dalam menggunakan sosial media yang kemarin telah dilaksanakan dengan dinas terkait yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan.