Piagam Penghargaan Pengawasan Kearsipan Internal Tahun 2022

Sebagai upaya mendukung tertib arsip di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah kota Pekalongan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) setempat mengadakan pengarahan Walikota dan penyerahan laporan audit kearsipan tahun 2022, berlangsung di ruang Buketan, kantor Sekretariat Daerah, Rabu (19/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Pekalongan, Ahmad Afzan Arslan Djunaid yang akrab disapa Aaf memberikan arahan kepada seluruh kepala maupun aparatur sipil OPD untuk memiliki komitmen bersama meningkatkan penyelenggaraan disiplin arsip di masing-masing wilayah kerja. Terlebih di awal tahun 2022, secara nasional kota Pekalongan mampu berada di peringkat 5 dengan predikat memuaskan terkait penilaian pengelolaan arsip.

Berdasarkan rekap hasil audit kearsipan internal tahun 2022 Kecamatan Pekalongan Barat menempati peringkat ke-5 dengan kategori sangat baik (BB) dengan nilai 72,84

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Walikota Pekalongan  dan di terima oleh Camat Pekalongan Barat 

Bapak Walikota menekankan untuk komitmen bersama bahwa di tahun depan minimal bisa mencapai target B supaya rangking kita naik target saya tahun depan sudah tidak ada lagi kearsipan di OPD yang nilainya cukup atau kurang," tandas Aaf.