Sepekan Barat Rahat Periode 30 Mei 2022 - 4 Juni 2022

"Sebar_in" adalah akronim dari "Sepekan Barat Rahat Info" yang berupa laporan serangkaian kegiatan yang digambarkan dalam sebuah kolase foto. Kolase foto “SeBaR_in” berupa foto-foto kegiatan harian yang dilaksanakan dalam sepekan oleh Kecamatan dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Pekalongan Barat.

"SeBaR_in" menjadi salah satu alat untuk dapat mengontrol kinerja serta mengendalikan pencapaian target kinerja yang telah ditetapkan. "SeBaR_in" juga dapat menjadi alat untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan sekaligus melakukan perbaikan-perbaikan yang di perlukan dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan publik di wilayah Kecamatan Pekalongan Barat.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan dalam periode tanggal 30 Mei 2022 s.d 04 Juni 2022 yaitu pada hari Senin dilaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan tanggul darurat untuk penanganan banjir rob di Kel Tirto. Pada hari Selasa dilaksanakan kegiatan rapat koordinassi FKKS. Pada hari Rabu dilaksanakan kegiatan upacara virtual peringatan hari Lahir Pancasila. Pada hari Kamis dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi internal Seksi Trantibum. Pada hari Jumat dilaksanakan kegiatan servis gratis bekerja sama dengan Astra Motor Pekalongan untuk korban banjir rob di Kel Tirto. Dan pada hari Sabtu dilaksanakan kegiatan piket pelayanan Sabtu.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Bendan Kergon dalam periode yang sama yaitu pada hari Senin dilaksanakan apel pagi rutin tiap hari Senin. Pada hari Selasa dilaksanakan rapat koordinasi BKM. Pada hari Rabu dilaksanakan kegiatan upacara virtual peringatan hari Lahir Pancasila. Pada hari Kamis dilaksanakan kegiatan penerimaan mahasiswa yang akan melaksanakan KKN. Pada hari Jumat dilaksanakan kegiatan konsultasi dengan petugas Dinsos terkait pengajuan bantuan sosial. Dan pada hari Sabtu dilaksanakan kegiatan piket pelayanan Sabtu.

Sedangkan di Kelurahan Podosugih dalam periode yang sama yaitu pada hari Senin dilaksanakan apel pagi. Pada hari Selasa dilaksanakan kegiatan konsultasi dengan petugas Dinsos terkait SLRT. Pada hari Rabu dilaksanakan kegiatan upacara virtual peringatan hari Lahir Pancasila. Pada hari Kamis dilaksanakan kegiatan validasi data ATS dan penerimaan mahasiswa yang akan melaksakan KKN. Pada hari Jumat dilaksanakan penerimaan kunjungan tugas siswa pramuka SMPN 13 Pekalongan. Dan pada hari Sabtu dilaksanakan kegiatan piket pelayanan Sabtu.

Sementara itu di Kelurahan Pringrejo dalam periode yang sama yaitu pada hari Senin dilaksanakan pengecekan lokasi untuk pengerukan enceng gondok. Pada hari Selasa dilaksanakan kegiatan launcing Posyandu Remaja Kel Pringrejo. Pada hari Rabu dilaksanakan upacara virtual peringatan hari Lahir Pancasila. Pada hari Kamis dilaksanakan kegiatan kerja bakti pengerukan enceng gondok. Pada hari Jumat dilaksanakan kegiatan pengecekan lokasi pembangunan yang dikeluhkan waga. Dan pada hari Sabtu dilaksanakan kegiatan piket pelayanan Sabtu.

Sedangkan di Kelurahan Medono dalam periode yang sama yaitu pada hari Senin dilaksanakan penurunan reklame yang menyalahi peraturan. Pada hari Selasa dilaksanakan kegiatan kelas ibu hamil. Pada hari Rabu dilaksanakan kegiatan upacara virtual peringatan hari Lahir Pancasila. Pada hari Kamis melaksanakan kegiatan mediasi warga. Pada hari Jumat mengikuti sosialisasi core values ASN. Dan pada hari Sabtu dilaksanakan kegiatan piket pelayanan Sabtu.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Pasirkratonkramat dalam periode yang sama yaitu pada hari Senin dilaksanakan pengecekan tanah lokasi eks bengkok kelurahan. Pada hari Selasa dilaksanakan kegiatan pengecekan berkas pengajuan PTSL bersama petugas BPN Kota Pekalongan. Pada hari Rabu dilaksanakan upacara virtual peringatan hari Lahir Pancasila. Pada hari Kamis dilaksanakan kegiatan rakor pembahasan Dana Kelurahan. Pada hari Jumat dilaksanakan kegiatan kerja bakti di lingkungan kantro kelurahan. Dan pada hari Sabtu dilaksanakan kegiatan penerimaan mahasiswa dan dosen Unikal dalam rangka observasi KKN.

Di Kelurahan SapuroKebulen dalam periode yang sama kegiatan yang dilaksanakan yaitu pada hari Senin dilaksanakan apel pagi. Pada hari Selasa dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan TPQ Miftahul Janah. Pada hari Rabu dilaksanakan upacara virtual peringatan hari Lahir Pancasila. Pada hari Kamis dilaksanakan kegiatan pembagian susu balita kepada kader Posyandu. Pada hari Jumat dilaksanakan kegiatan sosialisasi anti narkoba. Dan pada hari Sabtu dilaksanakan kegiatan Posyandu Remaja.
 
Di Kelurahan Tirto dalam periode yang sama kegiatan yang dilaksanakan yaitu pada hari Senin dilaksanakan penerimaan bantuan dari Dindagkop Kota Pekalongan untuk korban banjir. Pada hari Selasa menerima bantuan dari DinsosP2KB untuk korban banjir. Pada hari Rabu dilaksanakan upacara virtual peringatan hari Lahir Pancasila dan kerja bakti pembuatan tanggul darurat. Pada hari Kamis dilaksanakan kegiatan sosisalisasi DBHCT. Pada hari Jumat dilaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan tanggul sementara. Dan pada hari Sabtu dilaksanakan kegiatan piket pelayanan Sabtu.