Sepekan Barat Rahat Periode 4 April 2022 - 9 April 2022


"Sebar_in" adalah akronim dari "Sepekan Barat Rahat Info" yang berupa laporan serangkaian kegiatan yang digambarkan dalam sebuah kolase foto. Kolase foto “SeBaR_in” berupa foto-foto kegiatan harian yang dilaksanakan dalam sepekan oleh Kecamatan dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Pekalongan Barat. Kolase foto tersebut selanjutnya akan disebarluaskan melalui website resmi Kecamatan Pekalongan Barat, akun media sosial resmi Kecamatan serta akun media sosial pegawai pada hari Senin minggu berikutnya.

"SeBaR _in" bertujuan sebagai salah satu bentuk penyampaian informasi publik kepada masyarakat guna memberikan gambaran nyata kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan dalam sepekan. Selain itu "SeBaR _in" juga berfungsi sebagai alat kontrol kinerja bagi masyarakat dan stakeholder terkait di lingkungan Kecamatan Pekalongan Barat.

Dengan adanya "SeBaR_in" dimaksudkan agar mendorong Kecamatan maupun Kelurahan merencanakan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dalam jangka waktu seminggu yang akan datang. Harapannya kegiatan ini secara tidak langsung berdampak pada meningkatnya pencapaian hasil kerja secara kualitas dan kuantitas sesuai dengan tugas fungsi di Kecamatan maupun Kelurahan.

"SeBaR_in" menjadi salah satu alat untuk dapat mengontrol kinerja serta mengendalikan pencapaian target kinerja yang telah ditetapkan. "SeBaR_in" juga dapat menjadi alat untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan sekaligus melakukan perbaikan-perbaikan yang di perlukan dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan publik di wilayah Kecamatan Pekalongan Barat.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan dalam periode tanggal 04 April 2022 s.d 09 April 2022 antara lain pengiriman sampah ke TPA Degayu, pemasangan instalasi A/C di kelurahan, pengajian TP. PKK Kecamatan secara virtual, penertiban pedagang kaki lima, penyampaian proposal inovasi dalam rangka KIPP dan piket pelayanan hari Sabtu.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan dalam periode tanggal 04 April 2022 s.d 09 April 2022 antara lain sosialisasi dan penyuluhan KB implan di Kelurahan Bendan Kergon, monitoring dan evaluasi Pamsimas di Kelurahan Podosugih, kunjungan ke rumah pasien demam berdarah di Kelurahan Pasirkratonkramat, posyandu remaja di Kelurahan Medono, rapat koordinasi BKM di Kelurahan Tirto, pelaksanaan kegiatan Posyandu di Kelurahan Pringrejo dan koordinasi dengan petugas Biro Pusat Statistik Kota Pekalongan terkait sensus di Kelurahan Sapuro Kebulen.