Studi Tiru Tiga Kecamatan di Kota Samarinda tentang Pelayanan Kecamatan Pekalongan Barat

Rombongan tiga Kecamatan di Samarinda yakni Kecamatan Sungai Pinang, Kecamatan Samarinda Ulu, dan Kecamatan Samarinda Utara melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Pekalongan dengan lokus OPD Kecamatan Pekalongan Barat. Menjadi salah satu OPD yang mendapat sertifikat ISO 9001:2015 tentang Pelayanan Publik, Kecamatan Pekalongan Barat yang menjadikan dasar tiga Kecamatan di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur untuk melakukan studi tiru pelayanan di Kecamatan Pekalongan Barat.

Setiba di Pemkot Pekalongan, rombongan disambut oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Masyarakat (SDM) Drs. Muadi, M.Si dan Camat Pekalongan Barat Drs. Muchamad Natsir, M.Si beserta jajaran aparatur Kecamatan Pekalongan Barat di ruang Kalijaga Setda Kota Pekalongan, Kamis (4/7/2019).

Menurut Camat Sungai Pinang "Kami ingin belajar secara nyata dengan Kecamatan Pekalongan Barat, melakukan studi tiru terhadap kelebihan-kelebihan untuk dapat diimplementasikan di tempat kami," ujar Siti Khasanah.

Camat Pekalongan Barat sangat tersanjung atas kunjungan dari rombongan tiga Kecamatan Kota Samarinda, Drs. Muchamad Natsir, M.Si mengaku akan terus meningkatkan inovasi pelayanan di Kecamatan Pekalongan Barat. “Kami memang sudah mendapatkan penghargaan ISO 9001:2015 tetapi kami akan terus belajar serta membuat inovasi pelayanan kepada publik,” pungkas Camat Pekalongan Barat.